Kamis, 03 Februari 2011

Manga Review: Watashi ni XX shinasai! [わたしに××しなさい!]

Chara-chii di sini!! ^o^ Post kedua sbg admin di sini~

Kali ini aku mau memperkenalkan salah satu manga lainnya Ema Toyama [pengarang I Am Here!], yang judulnya "Watashi ni xx shinasai!", yang kalau di-translate bisa berarti "Do xx to me!" atau di Indonesianya, "Lakukan xx padaku!"
Emm, agak sugestif ya ^^; Tapi tenang aja, karena ceritanya nggak seperti itu kok :)


SINOPSIS
Yukina adalah seorang penulis phone novel yang terkenal di kalangan murid-murid cewek dengan nama 'Yupina'. Di sekolah, yang tahu identitas aslinya hanya sepupunya, Akira. Suatu saat tanpa sengaja Yukina menguping obrolan beberapa murid cewek tentang novel buatannya. Mereka menyukai novel Yupina, minus satu hal: novel buatan Yupina kurang romantis! Yukina pun memutuskan mencari orang yang bisa dijadikan 'model' untuk ceritanya. Pilihan Yukina akhirnya jatuh pada Shigure Kitami, seorang cowok idola sekolah, yang awalnya terpaksa menurutinya karena rahasianya dipegang Yukina...








CHARACTERS
(warning! may be SPOILERS. You've been warned ;D)


Yukina Himuro (氷室 雪菜)
Tokoh utama. Penulis novel handphone yang populer dengan nama 'Yupina'. Ia sekelas dengan Shigure dan satu-satunya cewek yang belum pernah menembak cowok itu (menurut catatan Shigure sih ;). Suhu tubuhnya sedingin sikapnya, walau dia sebenarnya gadis biasa. Walau pakai kacamata, matanya sebenarnya normal. Pada awalnya hanya menganggap Shigure 'bahan' untuk novelnya, namun setelah Mami muncul dia mulai takut kehilangan Shigure (kyaaa XD).
INFO: Kanji 'yuki' () pada namanya berarti salju, dan kanji 'himuro' (氷室) berarti 'ruangan yang dingin', sesuai julukan Yukina yaitu 'yuki-onna' (gadis salju ^^;)








Shigure Kitami (北見 時雨)
Ketua OSIS sekaligus ketua kelas Yukina yang menjadi idola di sekolah. Di hadapan teman-teman dan guru ia dinilai sempurna, menyembunyikan sifat aslinya yang agak manipulatif dan emosional. Awalnya ia mengikuti perintah Yukina supaya rahasianya tidak bocor, tapi lama-kelamaan ia melakukan perintah-perintah itu atas kemauannya sendiri (oow~ x3). Seringkali cemburu dengan kedekatan Akira dan Yukina. Sifat aslinya agak tsundere.
Kanji 'Shigure' pada namanya (時雨) bisa berarti 'gerimis'.










Akira Shimotsuki (霜月 晶)
Sepupu Yukina. Ia hidup sendiri setelah kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan. Akira menyukai Yukina, sayang Yukina hanya menganggapnya saudara. Sejak awal ia kurang menerima keberadaan Shigure di sisi Yukina, kedekatan mereka sering membuat Akira cemburu (walau sebaliknya Shigure juga cemburu kalau Akira dekat dengan Yukina ^^;). Akira juga sangat perhatian pada Yukina. Akira-lah yang pertama menyadari bahwa Mami memiliki 'kebencian' terhadap Yukina.
'Shimotsuki' (霜月) bisa berarti 'bulan yang membeku' atau 'November', sedangkan 'Akira' () berarti 'kristal'.








Mami Mizuno (水野 マミ)
Teman Shigure sejak kecil. Tubuhnya agak lemah sehingga sering tak masuk sekolah (bahkan Akira yang sekelas dengannya mengaku tak ingat wajahnya O.O). Pembawaannya manis dan sopan, Mami diidolakan oleh siswa-siswi maupun guru-guru. Terbiasa akrab dengan Shigure, dia jadi agak posesif terhadap cowok itu. Walau kelihatannya berusaha akrab dengan Yukina, ia kerap menjebak Yukina yang dianggapnya merebut perhatian Shigure darinya.
'Mizuno' (水野) berarti 'lapangan yang terisi air'.










Yaaakk, segini dulu. Sebenarnya masih ada tokoh2 lain seperti ayah-ibu Yukina, kucing hitam peliharaan Yukina, Lillia/Count/Knight Cain (tokoh2 di novel buatan Yukina), dsb., tapi berhubung segini aja udah spiler banyak banget, ku-stop dulu ya :D

Kalau ada yang mau request review yang lain boleh, silakan comment di post ini! Mata nee minna~!

-Chara-chii ;3

1 komentar:

  1. ceritanya menarik, tapi yukina terkesan agresif, saya juga sudah membaca sampai volume 2. menurut saya cerita sebelumnya (i am here) itu lebih menarik >_< :D



    ~icha

    BalasHapus

Comment yaa!!!